Krakatau Steel Group Bantu Korban Banjir Ciwandan Cilegon

Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon sepanjang malam hingga pagi hari Selasa 4 April 2017 membuat ratusan rumah di beberapa wilayah khususnya di Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon terendam banjir. Diantaranya terdapat 4 Kelurahan di Kecamatan Ciwandan yang terdampak banjir cukup parah, yaitu di Kelurahan Kubangsari, Kepu, Tegalratu dan Randakari. Diduga hal ini karena adanya penyempitan aliran air di sistem drainase wilayah tersebut, sehingga air cepat meninggi. Ketinggian air hingga mencapai 50 cm sampai 1 meter, sehingga memaksa sebagian warga untuk mengungsi ke tempat aman. Banjir kali ini menurut warga termasuk yang terparah dibandingkan beberapa waktu sebelumnya.

PT Krakatau Steel bersama seluruh Anak Perusahaannya (Krakatau Steel Group) segera berkordinasi dengan pihak setempat untuk mendapatkan informasi bantuan yang diperlukan oleh para korban banjir. Dari informasi yang dihimpun kebutuhan sembako menjadi prioritas utama. Tanpa menunggu waktu lama pk. 09.00 WIB hari Kamis, 6 April 2017 bantuan berupa 350 paket sembako langsung diserahterimakan oleh Manager PKBL PT Krakatau Steel Syarif Rahman kepada Camat Ciwandan AH. Junaedi, diikuti penyerahan oleh masing-masing perwakilan PKBL KSG kepada warga korban banjir. Acara serah terima berlangsung di kantor Kecamatan Ciwandan Cilegon.Camat Ciwandan AH. Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Krakatau Steel dan Group (KSG) atas sikap tanggap dalam menangani musibah yang menimpa warga Ciwandan.

“Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih atas respon yang begitu cepat dari PT Krakatau Steel dan Group, mudah–mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terkena musibah”, katanya. Ditambahkan Camat Ciwandan, musibah kali ini harapannya adalah yang terakhir dialami warga Ciwandan dan sekitarnya, karena ke depan pemerintah berencana membangun tandon atau penampungan air di salah satu wilayah di Ciwandan yaitu di Kelurahan Tegalratu, yang saat ini tahap pembebasan lahan. Syarif Rahman Manager PKBL PTKS tidak lupa menyampaikan rasa prihatin kepada warga yang terkena musibah, dan berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga. Bantuan yang diberikan merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Repsonsibility (CSR) KSG untuk masyarakat di wilayah sekitar yang membutuhkan. (rm/KIT)