Dukung Program MBKM, Krakatau IT Lakukan MoU dengan Unbaja

Untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI, Rabu (09/06) PT Krakatau Information Technology (Krakatau IT)  melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Banten Jaya (Unbaja), Serang. 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Krakatau IT Bapak Prima Suyitno dan Rektor Unbaja Bapak Dr. Sudaryono, Dp.,S.Pd.,M.Pd, disaksikan Corporate Secretary Krakatau IT dan jajaran pengurus Unbaja, berlangsung di ruang rapat direksi Krakatau IT Cilegon.

MoU ini menjadi langkah awal kerjasama Krakatau IT dengan perguruan tinggi untuk mendukung program Kemendikbud Ristek. Krakatau IT siap bersinergi dengan perguruan tinggi khususnya Unbaja saat ini, dengan membuka program praktek kerja atau magang hingga 1 semester dan bisa diperpanjang, tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan bidang yang diambil dan diminati mahasiswa. 

Direktur Krakatau IT Bapak Prima, menyambut baik program Pemerintah ini. Menurutnya, "Krakatau IT saat ini kebetulan sedang memperkuat tim R & D untuk mendorong lahirnya produk-produk IT unggulan seiring makin berkembangnya bisnis startup. Kerjasama dengan perguruan tinggi menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan ide-ide kreatif dan inovatif bagaimana bersama-sama membangun produk atau bisnis baru yang menjanjikan untuk keberlangsungan perusahaan ke depan, dan menyiapkan SDM yang unggul dan siap menghadapi tantangan di era industri 4.0 bahkan 5.0", ujarnya. 

Sementara itu Rektor Unbaja menyampaikan terima kasih kepada PT Krakatau IT yang telah merespon dengan baik kebijakan terkait program kampus merdeka ini secara nyata, membuka kesempatan bagi SDM kampus agar lebih siap memasuki dunia kerja dan memenuhi kebutuhan industri, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang dipersyaratkan saat program dilangsungkan.