PENILAIAN KPKU PT KRAKATAU IT 2017

Tahun 2017 kembali PT Krakatau Information Technology (Krakatau IT) mengikuti penilaian KPKU KSG. Ini adalah keikutsertaan Krakatau IT yang ke-4 kalinya, dimulai dari mendapatkan band early development hingga early improvement pada tahun 2016 silam. Berbagai opportunity improvement (OFI) dari setiap periode penilaian KPKU menjadi perhatian Direksi dan seluruh insan Krakatau IT sebagai bahan perbaikan kinerja perusahaan. Krakatau IT selalu menargetkan ada perbaikan dari setiap periode penilaian KPKU KSG.

Salah satu improvement yang dilakukan Krakatau IT adalah development dan implementasi SSO (Single Sign On). SSO adalah aplikasi untuk merencanakan, memonitor dan mengarahkan kinerja sejak dari level karyawan hingga ke level perusahaan. Aplikasi ini memudahkan Direksi untuk mengarahkan dan mengintegrasikan kinerja dari seluruh unit kerja di perusahaan. Hal lain yang diperbaiki adalah aspek monitoring pelaksanaan proyek dan aspek kontrol tata kelola perusahaan dengan konsep HORENSO (laporkan, informasikan, dan Konsultasikan).

Setelah setahun berupaya melakukan perbaikan, pada tanggal 16 sampai 21 Juli 2017, Krakatau IT menyambut kedatangan tim evaluator KSG, beranggotakan Binsar Tambunan (KS), Bunyamin Fauzi (KIEC), Prakoso WH (KE) dan Agus Herry (KIEC). Ikut hadir pada opening meeting tanggal 17 Juli 2017, Agus Nizar Vidiansyah, senior advisor sekaligus komisaris Krakatau IT. Antusiasme para senior leader Krakatau IT sangat terlihat pada periode penilaian KPKU KSG saat ini. Terlihat dari diskusi dengan para tim evaluator yang sangat terbuka. Keterbukaan diskusi sangat penting untuk bisa menemukan area perbaikan yang valuable dan actionable bagi Krakatau IT.

Setelah berlelah-lelah membedah kinerja bisnis Krakatau IT, tim evaluator menyampaikan hasil pekerjaannya pada closing meeting tanggal 21 Juli 2017. Pihak perusahaan diwakili Direksi memberikan apresiasi yang positif atas hasil kerja tim evaluator. Harapannya berbagai masukan tim evaluator bisa ditindaklanjuti dan berkontribusi bagi keberlanjutan dan kemajuan perusahaan di masa mendatang. Amin.(rm/KIT)