Krakatau IT Lepas Karyawan Pensiun dan Calon Haji

Untuk kedua kalinya di tahun 2017 PT Krakatau Information Technology (Krakatau IT) kembali melepas 3 (tiga) orang karyawan yang akan memasuki masa pensiun, yaitu Juliarso dari Divisi Human Capital, Agus Pramudji-Sekretaris Perusahaan, dan Irwandi Boer dari Divisi SAP. Acara berlangsung di Mushola Raudhah Al-Ilmi, pada hari Jum’at tanggal 28 Juli 2017. Disamping melepas karyawan yang akan memasuki masa pensiun atau purna bakti, secara bersamaan dilakukan pula pelepasan karyawan yang akan menunaikan Ibadah Haji tahun 2017, yaitu Imam Prasodjo dari Divisi SBU Non SAP, Rini Sopijati dari Divisi Keuangan, dan Tri Djoko Wibowo dari Divisi Corporate Transformation. Acara berlangsung dalam suasana haru namun tetap penuh keakraban dan canda tawa, dihadiri anggota Direksi dan seluruh karyawan/ti Krakatau IT, mulai pukul 09.00 WIB sampai menjelang waktu Shalat Jum’at.

Mengawali acara disampaikan pembacaan do’a, dilanjutkan sambutan dari Ketua Serikat Krakatau IT dan sambutan Direksi Krakatau IT. Dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari karyawan yang akan dilepas, dan pemberian Cindera Mata bagi karyawan yang akan pensiun. Ditutup dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan pohon dari karyawan pensiun kepada generasi penerus dan saling berma’afan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Krakatau IT Adityas Nirmala menyampaikan, “Manajemen Krakatau IT mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras yang telah diberikan oleh ketiga karyawan yang akan memasuki masa purna tugas. Masing-masing karyawan memiliki peran dan pembawaaan yang berbeda, tentunya membawa kesan tersendiri. Pensiun bukan akhir dari semua aktifitas, melainkan masa dimulainya kesempatan untuk lebih dekat dengan keluarga dan masyarakat”, ujarnya. Untuk karyawan calon haji, manajemen dan seluruh karyawan mendo’akan semoga diberikan kesehatan, kelancaran, dan mohon do’a untuk perusahaan agar lebih maju ke depannya. Direktur Keuangan & Umum Al-Hikmah turut menambahkan, “Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan setelah pensiun, Pensiun adalah ‘pasti’ tapi Sehat adalah ‘pilihan’, jadi silahkan pilih..”, ujarnya, diiringi tawa dari seluruh yang hadir. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan pohon dari karyawan pensiun kepada generasi muda sebagai simbol estapet tugas dan tanggungjawab. Ditutup dengan saling bermaafan dan saling mendo’akan. Selamat memasuki masa baru yang lebih baik untuk para pensiunan, dan selamat menjadi tamu Allah untuk calon jamaah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Aamiin YRA. (rm/KIT)