Krakatau IT Menangkan Proyek Pembangunan Aplikasi Taspen Digital Enterprise Service (TDES)

Setelah mengikuti tahapan ketat pengadaan melalui Beauty Contest, PT Krakatau Information Technology (Krakatau IT) berhasil keluar sebagai pemenang dan mendapatkan kepercayaan dari PT Taspen (Persero) untuk membangun aplikasi Taspen Digital Enterprise Service (TDES) diintegrasikan dengan SAP. Proyek ini dikerjakan langsung di kantor PT Taspen Jakarta, dan juga melalui video conference, dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19. Soft Kickoff telah dilakukan melalui video conference tanggal 13 Mei 2020, dengan durasi penyelesaian Development selama 15 (Lima Belas) bulan, dan 6 (Enam) bulan Support.

Melibatkan Tim terbaik Krakatau IT dikomandoi Erwan Susanto sebagai Manager Divisi SAP sekaligus Project Manager, dan Vincent Renwarin sebagai Project Manager Operasional, saat ini proyek masih berjalan on the track memasuki tahap penyelesaian Business Process Workshop & Identification yang dilakukan secara paralel dari keseluruhan Modul (Kepesertaan, Layanan dan Manfaat, Perbendaharaan, Akuntansi, dan Aktuaria).

Untuk pelaporan progress proyek Krakatau IT menggunakan Project Management Tools yang diberi nama “I-FAST” mengambil ‘icon’ nilai budaya perusahaan. Tools pendukung ini baru saja berhasil dikembangkan oleh Krakatau IT dan mendapat apresiasi dari PT Taspen.

Mengingat proyek ini memiliki nilai strategis maka Dirut Krakatau IT Amirul Mu'tamar menyampaikan bahwa proyek ini menjadi prioritas penting bagi Krakatau IT, untuk itu progressnya akan terus dikawal dan disupport penuh agar bisa selesai sesuai target waktu dan kualitas.

Keberhasilan proyek ini tentunya menambah catatan positif pencapaian bisnis Krakatau IT, dan menjadi ‘oase’ di tengah situasi ekonomi yang mengkhawatirkan akibat pandemi Covid-19. Semoga dengan teknologi baru yang berhasil dikembangkan Krakatau IT, kinerja dan layanan PT Taspen (Persero) kepada pesertanya semakin meningkat, validitas dan penyajian data lebih akurat serta konsisten.